Partisi Ruangan

 
Dalam interior desain sebuah rumah minimalis, makna dari partisi atau sekat yaitu pembatas ruangan yang flexible, penyekat yang bisa dipasang serta dipindah cocok dengan hasrat pemilik rumah. pemakaian partisi sebagai pembatas ruangan di mana ruangan satu dengan yang lain memiliki manfaat yang tidak sama.
Tak hanya manfaat pembatas ruangan, partisi juga bisa digunakan sebagai aksen dekoratif untuk mengkonsep interior layaknya backdrop hingga keberadaannya bisa bikin kesan lebih hidup satu ruangan,
Kesan kosong bisa dihindari berkat hadirnya backdrop. sebagai area penyimpanan, yaitu manfaat lain dari partisi, dengan ketebalan spesifik partisi bisa diberikan cerukan terbuka maupun cerukan berpintu hingga menyerupai bufet atau almari yang memiliki desain dua muka hingga ruangan yang ada didepan serta dibelakangnya jadi tampak lebih menarik.
Tidak sama dengan dinding, bila dinding juga adalah partisi, namun memiliki manfaat lebih, yakni sebagai pondasi serta penguat bangunan serta kekurangannya yaitu karakternya yang permanent. dengan desain yang variatif, partisi ada dengan beragam material layaknya kayu, rotan, kaca, bambu, kain panel, aluminium dan lain-lain.
 Penggabungan material tersebut diinginkan dapat membuahkan penampilan partisi yang cantik hingga bisa jadi elemen penunjang interior.
Adapun sebagian type dari partisi yaitu :
  1. Masif, partisi yang didalam penggunaan materialnya dari unsur yang solid serta tidak tembus pandang. umumnya dipakai sebagai pembatas area dengan aktivitas yang memiliki privasi tinggi.
  2. Semi transparan, partisi yang memiliki desain tertutup namun tidak seutuhnya. Pemakaian material solid serta material transparan layaknya kaca, fiber dsb yaitu amat pas untuk mewujudkan type partisi ini. umumnya pemakaian material solid semakin banyak dari pada material transparan.
  3. Transparan, pembatas ruangan walau demikian kita tetap bisa lihat atau saling tahu semua kegiatan dengan ruangan yang lain. kaca yaitu material terbaik untuk mengambil type partisi ini.